7/14/2016

Bisakah kita ber-Umroh tanpa travel?

bingung memilih biro umroh yang terpecayaDari beberapa iklan yang di baca banyak sekali tips akan info umroh yang murah. Artinya jamaah tidak menggunakan jasa traveler untuk pergi kesana karena selain mencari pengalaman sendiri, kita juga bisa memanimalisir biaya sehemat mungkin.

Tentu saja kembali lagi kepada masing-masing managmen yang akan berangkat nya karena apabila boros tetap saja akan lebih mahal pergi umroh tanpa travel dan jaminan keamanan dan keselamatan tidak terlalu terjamin. Kita bisa menilai jaminan pergi umrah tanpa melalui jasa travel diantaranya yaitu :

  • Untuk biaya visa pergi ke tanah suci bila di laksanakan sendiri langsung ke bank terdekat atau ke lembaga pemberangkatan umrah di masing-masing negara.
  • Usahakan jangan berangkat sendiri, minimal 3 orang atau 10 orang . karena apabila makin banyak yang ikut akan lebih murah dalam biaya penginapan nya. Misalnya biaya hotel 1 juta kemudian di bagi dengan 5 orang jadi perorang hanya membayar 200.000 saja.
  • Untuk muslimah usahakan bersama muhrimnya. Jika berangkat bersama Travel, maka akan dibuatkan surat mahram ke Usatd pembimbing. karena wanita tidak bisa pergi ke Arab Saudi kecuali dengan muhrimnya
  • Dalam pelaksanaan umroh nya, jamaah tidak akan di beri jadwal yang padat dan singkat serta merasa terbuu-buru. Jamaah akan mencapai tempat-tempat yang ingin dituju nya dengan waktu yang relative lebih senggang dan lama. Misalnya ketika berziarah ke makam Rasulullah, pergi ke beberapa jabal yang bersejarah dan masjid-masjid yang Allah sucikan di sana.
  • Dalam jadwal pelakasanaan biasanya jamaah umroh hanya bisa pergi 9 sampai 14 hari saja, sedang kan ini jamaah dapat menginap di kota Madinah dan kota mekkah dengan mengatur jadwal nya sendiri, termasuk mengatur waktu makan dan minum serta hal-hal yang lainnya.
  • Untuk transportasi untuk mengunjungi tempat-tempat di sana, kita bisa menggunakan kendaraan yang di sewakan seperti taxi. Kita bisa menawarnya karena taxi di sana tidak memakai argo seperti di Jakarta. Jamaah harus bisa berbahasa arab, kalau pun tidak harus siap mental ketika menanggapi cara bicara nya seperti orang marah, karena tidak semua supir taxi bisa berbahasa inggris.
  • Perhatikanlah waktu pemberangkatan, usahaakan jamaah pergi pada bulan januai atau februari karena harga tiket Airline dan hotel untuk menginap harga nya insyaAllah terjangkau dan murah.

Adapun hal yang harus di lakukan untuk Umroh tanpa Travel selain diatas yaitu :

  • Jamaah harus membeli tiket pesawat minimal sebulan setengah sebelum pemberangkatan akan di lakukan. Hal ini karena agar harga tiket yang di berikan murah baik di lakukan secara langsung maupun via online di internet. Bahkan untuk anda yang ingin memanfaatkan keberuntungan bisa membeli tiket di saat promo dari airlinenya.
  • Jamaah harus mem booking hotel di kota jazirah arab untuk menginap baik di kota mekkah maupun Madinah. Caranya kita bisa melalui website online www.booking.com atau website yang lainnya yang berkaitan dengan website resmi hotel.
  • Untuk menunggu visa paling lambat yaitu 3 sampai 5 hari, karena selain harus benar-benar teliti hal ini untuk menjaga keselamatan untuk semua penumpang airline.

Dari informasi diatas ini kita bisa menilai bahwa pergi untuk melaksanakan ibadah umroh itu tidak lah harus memakai Biro travel, karena ini bukan suatu program yang illegal atau backpacker . disini jamaah berangakat mengunjungi tanah suci seperti halnya mengunjungi Malaysia atau umroh plus eropa ataupun negara yang lainnya, hanya ini merupakan suatu panggilan resmi semata-mata karena Allah swt.

0 komentar ttg Bisakah kita ber-Umroh tanpa travel?:

Posting Komentar

 

Bank Account

Rekening a.n PT. Rabbani Semesta Utama
Mandiri : 130 .00.888.111.07
BCA : 008.06.222.44

Open hour

Senin-Jumat : 08.00 sd 16.30
Sabtu : 08.00 sd 14.00
Ahad : 08.00 sd 13.00

Stats