6/05/2016

Uniknya Museum Louvre



Umroh Plus Eropa - Paris merupakan kota yang tak akan habis keindahannya, menyimpan sejuta kemewahan dan kesan yang luar biasa. Tentu tidak akan bosan jika terus menerus membicarakan pasal kota Paris ini. Nah jika kalian berniat untuk mengunjungi kota ini pasti tidak akan rugi deh, yaa setidaknya kita bisa menikmati tempat wisata yang banyak di sajikan di kota ini. Louvre contohnya, apa itu Louvre ? pasti penasaran kan? Untuk menjawab pertanyaan itu mari kita lihat pemaparan di bawah ini.

Apa sih Louvre itu ?




Louvre itu ialah sebuah Museum yang paling besar dan yang paling di minati oleh banyak pengunjung. Dahulunya Louvre merupakan sebuah bangunan yang berfungsi sebagai benteng ketika abad ke-12, lalu di rubah dan di bangun menjadi sebuah istana mewah pada abad ke-14 yang pada akhirnya beralih fungsi menjadi sebuah museum. Bangunan ini pertama kali di publikasikan sebagai museum pada akhir abad 18. Terdapat beragam hasil karya seni yang di pampang di museum ini. Dan tau kah kalian lukisan monalisa? Yaa pasti tidak akan asing lagi bagi kita, ternyata lukisan monalisa pun ada di museum ini. Tak hanya itu sebuah piramida kaca yang di buat oleh arsitek amerika pada tahun 1989 inipun melengkapi megahnya museum Louvre.

Museum Louvre yang di sinyalir dahulunya adalah bekas sebuah istana sekarang benar benar menjadi bangunan yang sangat bersejarah karena telah berubah menjadi sebuah musseum bahkan yang paling besar dan terkenal di dunia. Jumlah pengunjung yang hampir tidak pernah bolos dari kunjungan museum ini  sekitar kurang lebih 8 juta jiwa orang setiap tahunnya. Jumlah objek sejarah yang di pajang di dalam museum ini adalah sekitar lebih dari 380 ribu benda yang di pamerkan dan juga 35 ribu hasil karya seni.

Selain itu ada juga master piece yang menjadi andalan di museum ini adalah settingan letak sebuah novel yang berjudul The Da Vinci Code beserta film yang di rilisnya. Cara yang bisa di tempuh untuk masuk ke dalam museum ini adalah kita bisa masuk melalui pintu piramida, pintu masuk paling utama Louvre, dan pintu masuk bawah tanah . namun jika kalian ingin lebih puas untuk melihat hasil karya yang lebih banyak maka di sarankan untuk masuk lewat jalur pintu utama yaitu di pintu piramida Louvre.

Louvre pyramid merupakan sebuah bangunan yang berbentuk piramida yang bahannya di buat dari kaca dan di jadikan sebagai pintu utama menuju museum Louvre. Arsitek handal yang sukses membangun piramida ini bernama I.M. Pei yang berasal dari amerika serikat saat tahun 1989. Desain yang klasik dan menyisipkan gaya modern serta kekinian menjadikan museum ini lebih istimewa di tambah lagi piramida ini di buat secara transparan sehingga tidak menghilangkan nilai sejarah dari museum Louvre.

Bagian bagian dari Museum Louvre 




1.    Sully Wing, ialah sebuah bangunan bagian dari museum Louvre yang paling tua. Terdapat 2 lantai yang terletak di sayap dekat karya lukisan, cetak dan lukisan gambar tangan dari perancis. Di lantai dasar di tempatkan untuk menyimpan barang barang antik .
2.    Richelieu Wing, sebuah lantai yang terdiri dari 2 lantai yang lantai dasar di penuhi oleh tower dan patung patung bersejarah sedangkan lantai 2 berisi lukisan lukisan kuno yang bersejarah
3.    Denon Wing, yakni bagian dari museum Lourve yang di padati oleh ribuan pengunjung karena disini terdapat lukisan legendaris mona lisa yang menjadi topik dari objek yang ada di museum ini.

0 komentar ttg Uniknya Museum Louvre:

Posting Komentar

 

Bank Account

Rekening a.n PT. Rabbani Semesta Utama
Mandiri : 130 .00.888.111.07
BCA : 008.06.222.44

Open hour

Senin-Jumat : 08.00 sd 16.30
Sabtu : 08.00 sd 14.00
Ahad : 08.00 sd 13.00

Stats