6/30/2016

TITISEE



    Titisee merupakan suatu danau yang berada di Black Forest bagian selatan. Para jamaah umroh plus travelling ke negara eropa akan melewati danau yang indah ini. Akan sangat rugi bila anda tidak menikmati pemandangan yang ada di dalam dan sekitar Tititsee.

Kondisi Fisik Titisee

  1.     Letak Geografis Titisee berada pada koordinat 47°54’ Bujur timur dan lokasinya tepat di sebelah selatan Black Forest
  2.  Seebeach atau mulut pantai menjadi pintu untuk arus utama para pengunjung masuk dan gutach untuk arus keluarnya.
  3. Panjang titisee ini mencapai ,87 km, lebar nyay 750 m, luas permukaan nya 1,07 km persgi dan kedalaman nya 20,5 meter. Volume air mencapai 22.500.000 meter kubik dan elevasi permukaan nya 845 meter.
  4. Cuaca dari kota Titisee yaitu sering  terjadi Musim dingin yang membeku, di akibatkan oleh hembusan angin yang terus menerus.
Sejarah dari Titisee


  1.     Titisee terletak di Baden Wurttemberg yang mencakup area yang luas nya 1,3 km persegi dan rata-rata sekitar 20 meter persegi.
  2. Asal mula nama titisee yaitu Alemannic Teti yang berarti anak kecil atau bayi. Dari nama ini berharap semoga titisee menjadi sebuah danau yang terluas di negara eropa bagia tengah.
  3. Pada abad ke-12 terjadi suatu pemburuan disekitar danau, yang menjadi satu legenda bernama Titini, dan di prakarsai oleh jenderal Romawi bernama titus.
  4. Adanya Pedaloes pada tahun 1840, yaitu di bangun dua buah sarkofagus dari daerah tuff yang bekerja di sebuah bukit yang kecil di bawah nya dan keluar dari daerah Gutach.
  5. Nama Titisee ini di resmikan pada tahun 1050 Masehi dengan di sertai bangunan biara Allerheiligan di Schaffhasen. Juga di sebutkan dalam akta yaitu Paroki saig yang di adopsi pada tahun 1111 Masehi.
Keunikan dari fasilitas dan wahana di Titisee

Adapun beberapa wahana yang menarik dan unik di kota Titisee yaitu:
  1. Wahana danau yang luas, dimana kita dapat menaiki kapal untuk mengelilingi danau tersebut.
  2. Kita dapat menikmati pemandangan bangunan yang menjulang tinggi dan menampilkan desain interior dan ekterior yang indah.
  3. Apabila terjadi musim dingin yang  beku sangat lama sekali, danau ini bisa berubah menjadi es yang membeku. Dan dapat di jadikan lapangan untuk olahraga sky jika tebal es minimal 16 cm.
Ada beberapa peraturan apabila Danau ini di bekukan menjadi es yaitu:
  • Sudah ada kesepakatan dari seluruh pihak masyarakat dan pemerintahan di Titisee.
  • Beban untuk penggunaan danau atau es ini tidak boleh terlalu berat karena pada tahun 1966 pernah terjadi kecelakaan seperti traktor snowplough yang menerobos es ketika membersihkan landasan salju dan tenggelamnya driver, walter Wilde ke dasar danau.
    4. Adanya beberapa jenis Fauna atau hewan dan flora atau tumbuhan.
Jenis Fauna yang ada di Titisee yaitu Ikan Predator atau Ubfische-pike/bertengger.
  • Ikan Laut dan beberapa saham besar pike
  • Ikan sekolah termsuk di dalam nya ikan putih, bertengger dan ikan roach
  • Ikan mas , tench dan Chub yang di dapat pada danau yang dangkal
  • Dan berbagai ikan kecil yang bervariatif seperti minnow, sunbleak dan ikan di sungai lamprey.
 Jenis Flora di Titisee yaitu seperti Pohon besar dan menghasilkan Tombak yang panjang nya 1,40 meter dan berat nya 20 kilogram.
    5. Banyak tempat yang di sediakan untuk beristirahat seperti hotel dan villa. dan fasilitas lainnya seperti masjid dan mushola walau sulit untuk di temukan.

0 komentar ttg TITISEE:

Posting Komentar

 

Bank Account

Rekening a.n PT. Rabbani Semesta Utama
Mandiri : 130 .00.888.111.07
BCA : 008.06.222.44

Open hour

Senin-Jumat : 08.00 sd 16.30
Sabtu : 08.00 sd 14.00
Ahad : 08.00 sd 13.00

Stats