6/15/2016

Amsterdam


Umroh Plus Eropa - Sejarah singkat tentang kota Amsterdam. kota ini pada zaman dahulu adalah sebuah bendungan sungai dan sungai itu namanya Amstel,  pada waktu itu penghuni yang berada di sana adalah para nelayan mereka membuat sebuah desa kecil dan setelah Belanda berjaya desa  ini berubah menjadi pusat kota sampai sekarang awal mula berkembangnya desa ini karena ada jalur perdagangan sehingga berubah menjadi pusat keuangan bagi kota Amsterdam.
Begitulah singkat cerita mengenai sejarah kota ini.

Berikutnya kita akan menjelajah tempat Wisata yang ada di kota Amsterdam ini .

8 Wisata yang terkenal dikota AMSTERDAM:

1.    Museum Squrare

Museum ini merupakan bangunan yang penting dimana disini terdapat beberapa museum serta bangunan yang sangat penting, dengan luas area dan lahan yang sangat terbuka menjadikan tempat ini sebagai salah satu tempat wisata.

2.    Tulisan AMSTERDAM

Seperti di Amerika ada tulisan HOLIWOOD nah di sini juga ada tulisan AMSTERDAM ini merupakan ikon kota ini dan banyak sekali yang ingin berfoto di tulisan ini.


3.    Rijksmuseum

Museum yang berisikan tentang sejarah dan seni ini memiliki pajangan berjumlah 800 obyek  pajangan dan sisa yang belum di pajang adalah 200 objek lagi sungguh luar biasa.

4.    Dam Square

Merupakan alun alun di Amsterdam terletak tepat di pusat kotanya. Tempat yang sering di jadikan tempat nongkrong dan berkumpul ini sangat ramai sekali di kunjungi baik warga lokal maupun luar. Tempat ini banyak di kunjungi karena sekelilingnya adalah bangunan tinggi atau tempat wisata yang sangat indah sekali.

5.    Anne Frank’s House

Tempat yang memiliki nilai sejarah ini sekarang menjadi museum yang di balik cerita bangunan ini sangat menarik. Bangunan ini dahulunya adalah seorang gadis yang sedang bersembunyi bersama keluarganya dari kekejaman Adolf Hilten yang ingin menghilangkan semua keturunan yahudi dan gadis yang bernama Anne Frank ini masih keturunan yahudi gadis ini bersembunyi hampir 2tahun bersama keluarganya.


6.    De Gooyer Windmill

Ini adalah bangunan yng bersejarah dan bngunan di atasnya  ada sebuah kincir angin dan 8 dari kincir angin ini adalah salah satunya bangunan ini sangat menjadi terkenal karena lokasi atau tempat yang paling dekat. Banyak pula para pengunjung yang datang untuk melihat langsung.

7.    De Waag

Bangunan yang berbentuk kastil dan sangat cantik ini bertempat di Nieuwmarkt Square tepatnya di tengh pusat kota Amsterdam.

8.    Leidse Square

Ini adalah pusat keramaian karena disini tempat hiburan dan sangat ramai sekali ketika di malam hari. Bagi para pengunjung sebaiknya datanya ketika malam hari karena yang menjadi pusat keramaiannya adalah ketika malam hari.

Selain kita berwisata kita dapat menikmati makana ciri khas makanan BELANDA

a.    Stamppot

Makanan yang bahan olahannya adalah kentang dengan bummbu yang di tubuk kemudian di jadikan sup atau sayur dan di sajikannya selagi panas.


b.    Keju Edam


Keju yang sama bahan dasarnya dengan keju sejenisnya namun keju ini rasanya melebihi keju keju yang lainya ini lebih lezat.


c.    Waterzooi

Makanan yang di sajikanketika musim dingin ini sangat cocok karena makanan yang menemani kita selagi kedinginan dan di hidangkannyapun selagi panas. Bahan dasar nyaadalah ikan laut yang di olah menjadi sup yang lezat sekali.

d.    Herring

Keistimewaan makanan ini adalah mkanan yang dari abad ke 6 ini sampai sekarang masih ada bahan olhannya adalah ikan kering dan di sajikannya ketika musim panas. Ikan yang olahannya bisa disantap langsung ataupun di jadikan sandwich, dan rasanyapun sangat enak sekali.





0 komentar ttg Amsterdam:

Posting Komentar

 

Bank Account

Rekening a.n PT. Rabbani Semesta Utama
Mandiri : 130 .00.888.111.07
BCA : 008.06.222.44

Open hour

Senin-Jumat : 08.00 sd 16.30
Sabtu : 08.00 sd 14.00
Ahad : 08.00 sd 13.00

Stats